Yuk Cobain Pelayanan Imigrasi Tanjungpandan, Putri Indonesia 2018 Aja Sudah Loh…

//Retta, Sonia Lakukan Penggantian Paspor
Ret Taria Alfani.

BELITUNG – Jika berencana ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, setiap warga negara diwajibkan membawa dua dokumen penting, yaitu Paspor dan Visa. Umumnya bagi yang sudah memiliki paspor, tinggal mengecek masa berlakunya.

Apabila masa berlaku paspor kurang dari enam bulan bisa mengajukan penggantian paspor terlebih dahulu. Sedangkan visa dikecualikan bagi negara-negara tujuan yang memiliki kebijakan bebas visa.

Baca juga :

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra.

Sebab, Visa adalah sebuah dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang bisa diperoleh di kedutaan dimana negara tersebut mempunyai Konsulat Jenderal atau kedutaan asing.

Sementara, Paspor merupakan dokumen negara yang berisikan mengenai identitas warga negara yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Di mana Paspor ini dapat digunakan berkali-kali selama masa berlaku masih ada.

Namun perlu diketahui, Paspor perjalanan kenegaraan yaitu Paspor Dinas dan Diplomatik, akan diterbitkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Sedangkan Paspor untuk umum, akan diterbitkan oleh Kantor Imigrasi setempat ataupun perwakilan Republik Indonesia (RI) di luar negeri.

Seperti yang dilakukan Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra. Wanita kelahiran Tanjungpandan, Kabupaten Belitung ini melakukan penggantian paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Senin (19/8) siang.

Halaman selanjutnya