Wujudkan Belitung Smart Island, Pemkab Belitung Gandeng GO-PAY di Ramadan Food Street

//Festival Kuliner Pertama di Belitung, Pembayaran di Seluruh Merchant Belitung Ramadan Food Street bisa Pakai GO-PAY
//Kehadiran GO-PAY di Ramadan Food Street Merupakan Kelanjutan dari Kolaborasi Pemkab Belitung dan GO-PAY untuk Mewujudkan Kabupaten Belitung sebagai Smart Island Pertama di Indonesia

BELITUNG – GO-PAY terus berkomitmen untuk mendukung terwujudnya Belitung sebagai smart island. Kali ini, bersama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (KUMKM) Kabupaten Belitung menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai di festival kuliner pertama di Belitung, yaitu Ramadan Food Street.

Kehadiran sistem pembayaran nontunai di Ramadan Food Street ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Belitung dan GO-PAY pada Bulan Januari lalu. Lewat inovasi ini, masyarakat Belitung bisa membeli makanan dan minuman di seluruh merchant Ramadan Food Street menggunakan GO-PAY.

Baca juga :

Pada kesepakatan bersama yang telah ditandatangani sebelumnya, GO-PAY dan Pemkab Belitung telah sepakat untuk menghadirkan ekosistem pembayaran nontunai diberbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari layanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, hingga UMKM.

Komitmen dalam kerjasama ini telah diwujudkan disejumlah sektor. Antara lain dengan kehadiran GO-PAY untuk pembayaran layanan kesehatan di 9 puskesmas dan 1 laboratorium bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Selain itu juga, pembelian tiket masuk destinasi wisata Bukit Peramun bekerjasama dengan Dinas Pariwisata. Serta, pembelian tiket masuk Museum Tanjung Pandan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Sinergi antara Pemkab Belitung melalui Dinas KUMKM dengan GO-PAY untuk Ramadan Food Street kali ini merupakan perwujudan komitmen kedua belah pihak dalam sektor UMKM.

Bupati Kabupaten Belitung H. Sahani SalehS.Sos mengatakan, dengan menggandeng GO-PAY di Ramadan Food Street ini untuk memperkenalkan sistem pembayaran nontunai ke pelaku UMKM.

“Ke depannya, diharap akan semakin banyak pelaku UMKM di Belitung yang memanfaatkan pembayaran non tunai. Dan, masyarakat Belitung pun juga jadi semakin terbiasa menggunakan teknologi pembayaran non tunai,” katanya.

Halaman selanjutnya