Wisata Kolam Pemandian Mata Air Cikoromoy, Memikat dan Mempesona Pengunjung

Kolam Pemandian Mata Air Cikoromoy adalah salah satu tempat wisata di Provinsi Banten. Tempat wisata yang hits satu ini, terletak di Kampung Cibulakan, Desa Kadu Bumbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Namun, bagi warga setempat tempat wisata ini sudah sangat familiar. Sebab, mata air kolam pemandian yang berasal dari kampung Cikoromoy ini, merupakan sumber bahan air bagi PDAM, sama-sama dari Kaki Gunung Karang.

Baca juga :

Mungkin bagi sebagian kalangan, karakter Kolam Pemandian Mata Air Cikoromoy tak jauh berbeda dengan Umbul Ponggok dan Umbul Manten. Namun, ada pula yang bilang, Kolam Pemandian Mata Air Cikoromoy, masih alami dengan pasir hitam dan bebatuan.

Kelebihan lainnya adalah, airnya tetap bening, tidak keruh dan tidak berbau meskipun terus dipadati oleh pengunjung. Oleh sebab itu, nuansa seperti ini sangat memikat dan mempesona pengunjung.

Tak jarang pula, diantara pengunjung yang datang melupakan momen untuk melakukan selfie dalam air. Sebab, airnya yang masih benar-benar alami, layaknya seperti berada di alam terbuka. Karena itu, keindahan Kolam Pemandian Mata Air Cikoromoy patut untuk dibanggakan.

Disamping itu, Kolam Pemandian Mata Air Cikoromoy juga didukung harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Hal ini, pasti akan memikat siapa saja yang ingin liburan. Khususnya, bagi yang suka melakukan traveling, pasti tertarik untuk mendatanginya. Walaupun terdapat perbedaan antara hari libur, minggu atau hari biasa.

Saat weekday (Senin-Jumat) misalnya, harga tiket masuk tempat Pemandian Mata Air Cikoromoy adalah Rp 5.000,00. Sementara, waktu weekend (Sabtu dan Minggu), harga tiket masuk Pemandian Mata Air Cikoromoy adalah Rp7.500,00. Namun, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. (*)

Penulis : M Ali Rijal Juhaedi (UIN SMH Banten)