Warga Kabupaten Belitung Banjiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Asy Syura

BELITUNG – Ratusan warga kabupaten Belitung membanjiri Masjid Asy Syura Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Sabtu (9/11) malam. Kedatangan warga dari berbagai wilayah Negeri Laskar Pelangi tersebut untuk menghadiri kegiatan Belitung Bershalawat, yang dihadiri oleh Al-Habib Idrus Al-Jufri.

Dengan khidmat mereka mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dan sekaligus Tasyakuran Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke-19 tersebut.

Baca juga :

“Mudah-mudahan peringatan Maulid Nabi tahun ini membawa keberkahan bagi kita semua. Sebab, Lantunan shalawat yang dipimpin Al-Habib Idrus Al-Jufri sangat menyejukkan hati,” kata Rizal, salah seorang warga yang hadir.

Sebelumnya, Ketua Panitia Belitung Bershalawat, Addaa’i Multazam Zakaria mengatakan, tujuan dari Kegiatan Belitung Bershalawat ini, adalah untuk menghadirkan Rasulullah SAW. Yakni, dengan mengkaji sejarahnya dan melantunkan senandung shalawat kepadanya.

“Sebab, ada dua hal yang dapat menghindarkan kita dari azab Allah. Yang pertama adalah meminta ampun. Dan yang kedua, hadirnya Rasulullah diantara kita. Dua hal ini ada didalam Al-qur’an,” kata Addaa’i Multazam Zakaria.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya kegiatan Belitung Bershalawat ini, Addaa’i Multazam Zakaria berharap semoga Belitung menjadi daerah yang lebih aman dan terhindar dari segala mara bahaya dan bencana.

“Selain itu kegiatan ini sebagai penguat silaturahim antara pemerintah, ulama, jamaah, umat dan seluruh elemen masyarakat. Sehingga persaudaraan kebangsaan dan keagamaan kita semakin kokoh. Disamping menjadi penopang kemajuan Belitung di masa mendatang,” pungkasnya. (rel)