Wabup Belitung Pimpin Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

BELITUNG – Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie memimpin apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Belitung. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0414/Belitung tersebut digelar di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (4/6/2020) pagi.

Kegiatan itu dihadiri, Ketua DPRD Belitung Ansori, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH, Brimob Detasemen B Pelopor Polda Babel, Pos AL Tanjungpandan, BPBD dan Satpol PP Belitung serta undangan lainnya.

Baca juga :

Wabup Belitung mengatakan, apel gabungan ini bertujuan untuk mensinergikan dan semakin menajamkan kesamaan visi. Selain itu, juga untuk menyamakan langkah-langkah yang telah diambil oleh pemda dan gugus tugas dalam hal penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Sebab dalam waktu dekat ini akan menjelang new normal.

“Walaupun kita masih berada di zona orange menuju ke kuning, tentunya tahapan ini harus disiapkan jauh-jauh hari. Sehingga masyarakat bisa mulai terbiasa beradaptasi dan juga menjalankan pola hidup yang baru dalam new normal tersebut,” kata Isyak Meirobie.

Wabup Belitung berharap ke depan new normal terus disosialiasikan dengan metode mentoring. Selanjutnya baru didisimulasikan diberbagai sektor.

Karena itu perlu kesamaan langkah disemua penggerak sektor tersebut. Sehingga masyarakat bisa menikmati normal baru yang benar-benar membuat mereka lebih nyaman dan aman, walaupun ditengah Covid-19. Sebab, kesehatan dan keamanan harus tetap dijaga. Termasuk ekonomi juga harus berputar kembali.

“Normal baru ini kan untuk menerapkan kebiasaan hidup dan gaya hidup yang baru, yaitu mengedepankan protokol kesehatan yang sebenarnya sudah ada disekeliling kita. Ini hanya perlu diingatkan kembali. Seperti sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, sering mengecek kesehatan, makan makanan bergizi, jaga jarak dan memakai masker,” pungkasnya. (iwan)