Wabup Belitung Open House Perayaan Natal Bernuansa Kearifan Lokal

//Kebersamaan Dalam Keberagaman

BELITUNG – Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie menggelar Open House pada hari pertama perayaan Natal tahun 2019. Open House yang digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Belitung ini merupakan yang pertama baginya. Meski demikian, Isyak Meirobie bersama istrinya tak canggung dengan suasana barunya tersebut.

Suasana perayaan Natal tahun ini dikemasnya dengan kreatif, yang tidak menghilangkan nuansa kearifan lokal. Bahkan, buah durian pun disulapnya untuk pohon Natal.

Baca juga :

Begitu juga menu-menu yang dihidangkan. Terdapat berbagai makanan khas daerah, karena memang melibatkan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat.

Oleh karena itu, terdapat menu-menu seperti mie ayam legendaris (mie ayam taman). Siomay halal food street. Soto Belitong Dapoer Mama Made. Nasi rimba/vegetarian. Nasi goreng cumik itam halal la cube. Bolu jeruk kunci “jajak umak”. Jajak bu kar. Bakso kampong mak yen. Pempek kampong mak yen dan nasgor kambing trotoar.

Sementara untuk minumannya terdapat es durian kopi owly, jus markisa dan rosella asli dari rimba alam.

“Semua kegiatan, dipadu dengan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Sebab sebelum di pemerintahan, saya memang ingin mengangkat berbagai potensi yang ada. Oleh karena itu, stand-stand disini diisi oleh teman-teman dari UMKM,” kata Isyak Meirobie, Rabu(25/12) siang.

Halaman selanjutnya