Wabup Belitung Launching Program Masyarakat Jum’at Barokah

BELITUNG – Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie melaunching Program Masyarakat Jum’at Barokah, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Ruang Perpustakaan, Desa Aik Merbau.

Launching Program Masyarakat Jum’at Barokah dan Peletakan Baru Pertama tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Belitung, Jum’at (15/2) pagi.

Baca juga :

Kaepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Budi Swasta Kartiman menjelaskan, setiap hari jum’at, kegiatan jum’at barokah ini akan selalu dimonitor.

“Diantaranya, di dalam group Whatapp (WA) kecamatan, kelurahan dan desa yang melaksanakan kerja bakti dan menata lingkungan dengan mengirimkan foto aktivitasnya,” ucap Budi Swasta Kartiman kepada dunieusaha.com.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPPKBPMD Kabupaten Belitung mengatakan, pihaknya akan membuat daftar ceklist untuk pelaksana. Sebab, setiap bulan akan dibuat laporan kepada Bupati dan Wabup Belitung.

“Di akhir tahun akan diberikan penghargaan dan hukuman bagi kecamatan, kelurahan dan desa. Ini berlaku yang melaksanakan maupun yang belum,” kata Budi Swasta Kartiman sembari berkelakar, diakhir acara dilanjutkan melampun Mie Belitong. (rel)