Wabup Belitung Himbau Segera Informasikan Belum Tersedianya Fasilitas Visa On Arrival

Bandara

BELITUNG – Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie menghimbau travel agent maupun maskapai penerbangan AirAsia. Agar sementara waktu dapat menginformasikan kepada wisatawan/penumpang, bahwa di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin belum tersedia fasilitas Visa On Arrival.

Himbau ini disampaikan Wabup Belitung menanggapi pengembalian Warga Negara Asing (WNA) ke negara asal keberangkatannya oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Senin (7/10) siang, dikarenakan tidak memiliki Visa RI.

Baca juga :

“Saya berharap untuk sementara pihak travel agent maupun AirAsia bisa segera menginformasikan bahwa di Bandara Belitung belum tersedia Visa On Arrival. Baik itu disaat cek in atau memboking paket wisata. Sehingga, mereka bisa mengurusnya sebelum berangkat. Kalau tidak, ini akan mengecewakan wisatawan yang akan datang ke Belitung,” kata Isyak Meirobie kepada dunieusaha.com, Selasa (8/10) siang.

Namun, mantan Wakil Ketua DPRD Belitung itu juga berharap, supaya Kantor Imigrasi Tanjungpandan segera mengurus Visa On Arrival ke Kementerian Hukum dan Ham. Sebisa mungkin, sehingga mendapatkan fasilitas Visa On Arrival tersebut.

“Karena wisatawan dari berbagai daerah di belahan dunia tentunya tidak tahu bahwa di Bandara Hanandjoeddin tidak tersedia Visa On Arrival. Jadi harapan kita ini harus disediakan fasilitasnya. Kalau tidak ini akan menciptakan sebuah citra yang kurang positif bagi masyarakat/wisatawan Internasional,” pesannya. (rel)