Wabup Belitung Apresiasi Peserta Karnaval Kreativitas Lentera 2019

BELITUNG – Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie mengapresiasi peserta Karnaval Kreativitas Lentera (Pawai Tanglong) Tahun 2019. Menurut Wabup Belitung, kegiatan dalam rangka HUT ke-58 Gerakan Pramuka dan menyambut HUT RI ke-74, yang diikuti sebanyak 1200 peserta itu sangat kreatif dan inovatif.

“Ada perubahan. Misalnya ada yang mengusung tema geopark. Namun tahun ini, mereka lebih banyak mengusung soal penggunaan barang bekas yang dikombinasikan dengan barang baru. Sehingga menjadi sebuah bentuk yang lebih menarik,” kata Isyak Meirobie kepada dunieusaha.com, Senin (12/8) malam.

Oleh karenanya, sambung Wabup Belitung, ia mengapresi peserta Karnaval Kreativitas Lentera 2019. Sebab, inovasinnya sejalan dengan tema pawai pembangunan tanggal 29 Agustus mendatang. Yaitu, ‘Nature For Future’ dari sampah menjadi berkah. Ternyata, tema tersebut ditangkap untuk karnaval lampion tahun ini.

Baca juga :

“Kita melihat, mayoritas dari mereka sudah menggunakan barang-barang bekas. Jadi ini adalah awal yang baik. Semoga masyarakat lebih menyadari, bahwa barang bekas akan menjadi lebih berfaedah apabila bisa memanfaatkannya,” ujar Politisi Partai NasDem itu sambil mengatakan kreativitas itu, telah membuka cakrawala untuk lebih inovatif, kreatif, karena dapat menghasilkan sesuatu.

Isyak Meirobie berharap, mudah-mudahan ke depan kegiatan ini menjadi event pariwisata, tampil dengan menarik. Misalnya, dengan memasang lampu kecil dikostumnya. Sehingga kostum terlihat warna-warni dan menyala.

“Tahun depan akan kita rancang lebih banyak lagi pesertanya. Kemudian kita akan datang ahli design. Supaya sekolah-sekolah bisa berkonsultasi, bagaimana caranya untuk mendesign yang lebih bagus,” ucap Wabup Belitung sembari berpesan, mudah-mudahan kreativitas tersebut tampil kembali di pawai pembangunan nanti. (iwan)