Vina : Jadilah Kartini-Kartini Baru yang Selalu Membawa Energi Positif

Vina Cristyn Ferani.

BELITUNG – Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2020. Menurut Anggota Fraksi PDIP ini, RA Kartini adalah inspirator untuk semua wanita Indonesia yang menginginkan kesetaraan dalam hak dan kesempatan, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita Indonesia.

“Dalam era sekarang, wanita punya peran dan tugas yang berat. Tanggungjawabnya, semakin besar. Tak hanya, menjadi ibu rumah tangga saja yang menjadi jantung dari keutuhan dan keberhasilan keluarga,” kata Vina, Selasa (21/4/2020) siang.

Baca juga :

Menurut Anggota DPRD Belitung ini, sentuhan dan dedikasi dari perempuan, memberikan spirit positif bagi kehidupan. Disamping, menjadi pendidik untuk menciptakan lahirnya generasi penerus bangsa yang intelek dan berakhlak bagus.

“Di luar batasan itu, kini peran wanita tidak lagi termarjinalkan, khususnya dalam kehidupan sosial di masyarakat. Sebab peran wanita bukan hanya dilihat dalam lingkup yang kecil. Namun bisa berawal dari keluarga, bahkan sampai kehidupan berbanga dan bernegara,” ujarnya.

Karena itu, kata Vina, Hari Kartini adalah momen yang pas. Sehingga tidak boleh ada lagi perbedaan gender sebagai penghalang atau alasan untuk bergerak dalam bidang apapun terhadap wanita Indonesia.

“Sebab wanita juga memiliki peran dalam pembangunan bangsa ini. Banyak posisi-posisi strategis baik dalam Pemerintahan, Politik maupun swasta yang mereka emban. Oleh sebab itu pesan saya untuk perempuan Indonesia dimana pun berada, jadi lah Kartini-Kartini baru yang selalu membawa energi positif,” pungkasnya. (iwan)