Update Terbaru, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Belitung 4 Orang

BELITUNG – Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Belitung kini bertambah menjadi 4 orang. Penambahan kasus baru positif Covid-19 tersebut diumumkan Bupati Belitung, Sahani Saleh dalam siaran pers, Minggu (19/04/2020).

Hal itu disampaikan Bupati Belitung sesuai laporan terkini dari Direktur RSUD dr H Marsidi Kabupaten Belitung, dr Hendra, SpAn selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Diketahui pasien 138 berjenis kelamin perempuan (44) itu tinggal serumah dengan pasien positif ke 3 di Belitung.

Baca juga :

“Bahwa benar pasien positif ke 7 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, adalah pasien Covid-19 positif yang berasal dari Kabupaten Belitung. Pasien 138 Perempuan umur 44 tahun (ODP) yang domisili Aik Rayak Tanjungpandan,” kata Bupati Belitung.

Sebelumnya, pasien 138 positif Covid-19 tersebut telah dilakukan pemeriksaan rapid test pertama kali pada 1 April 2020 karena terkait cluster pasien positif Covid-19, yaitu pasien 034. Dan, didapatkan hasil rapid rest adalah reaktif (positif).

Kemudian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung langsung melakukan pengambilan spesimen swab tenggorokan ke 2 kali yaitu pada tanggal 6 April dan Tanggal 9 April 2020, yang dikirim langsung ke Puslitbangkes Biomedis dan Tehnologi Desar Kesehatan Kemenkes RI di Jakarta.

“Diketahui bahwa hasil semua sampel swab 1 dan 2 adalah negatif, sehingga penatalaksanaan selanjutnya pasien diminta melakukan isolasi mandiri di rumah,” terang Bupati Belitung yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Halaman selanjutnya