Upaya Perbaikan Pelayanan WBP, Lapas Tanjungpandan Dapat Dukungan dari Pemkab Belitung

BELITUNG – Dukungan perbaikan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus mengalir untuk Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Kini giliran Pemerintah Kabupaten Belitung yang memberikan support kepada jajaran Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) tersebut.

‘Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui’. Pribahasa ini mungkin sebagai gambaran yang tepat untuk Lapas Kelas IIB Tanjungpandan saat ini. Sebab, saat Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, SH, MH kunjungan silaturahmi yang pertama kali dengan Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, malah dukungan positif yang didapatkannya.

Baca juga :

Karena, Romiwin Hutasoit, SH, MH sangat mengharapkan dukungan dan sinergitas agar tugas dan fungsi serta pembinaan di Lapas dapat diperkuat oleh berbagai sektor.

Menurut Kalapas, kunjungannya silaturahminya, Kamis (27/2/2020) siang, disambut hangat oleh Bupati Belitung. Bupati Belitung sempat menanyakan menanyakan bagaimana kondisi WBP dan kegiatan pembinaan yang dijalani oleh mereka.

“Saya sampaikan kepada Pak Bupati kondisi Lapas saat ini Alhamdulillah sangat terkendali dan kondusif. Namun, tidak bisa dipungkiri untuk kekurangan-kekurangan yang dihadapi pasti ada. Khususnya terkait sarana kesehatan di Lapas yang belum ditunjang dengan ketersediaan obat-obatan yang memadai,” kata Romiwin Hutasoit, SH, MH.

Karena itu Kalapas berharap ditengah kesibukan Bupati sebagai pejabat daerah, agar bisa singgah ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Diantaranya, bertatap muka dengan WBP sekaligus memberikan motivasi untuk saudara-saudara kita yang ada disana sembari ngopi bareng.

Halaman selanjutnya