Tradong&NTLC Beltim ‘Tantang’ Pencinta Motor Trail Jajal Negeri Laskar Pelangi

BELITUNG – Tradong bersama NTLC Beltim mengajak pencinta motor trail tanah air berpetualang (adventure) di Negeri Laskar Pelangi selama dua hari. Dua komunitas motor trail adventure ini, sengaja membuat even tersebut pada tanggal 13-14 Juli 2019 mendatang, untuk mengeksplor keindahan alam Pulau Belitung.

Mereka telah membuat rute yang cukup menantang untuk penggemar motor adventure. Rute yang akan dilalui, yaitu, start SD Laskar Pelangi Gantong dan finish di Kelapa Kampit pada hari pertama. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dari Kelapa Kampit menuju Tanjung Pandan. Tetapi, peserta akan istirahat makan di Pantai Tanjung Tinggi Laskar Pelangi dulu sebelum melanjutkan finish di Tanjung Pendam.

Baca juga :

Peserta adventure ini, boleh dari mana saja. Namun, ada biaya pendaftaran sebesar Rp400 Ribu. Mereka sudah mendapatkan fasilitas berupa, Jersey, T-Shirt, Id Card dan Makan. Selain itu, ada hadiah yang diperebutkan adalah tiga unit motor baru dan hadiah lainnya.

“Kenapa kami membuat even ini, dengan menampilkan menara Pulau Lengkuas dan Replika Laskar Pelangi. Karena, kita ingin mengangkat pariwisata Pulau Belitung. Sebab, keduanya adalah icon pariwisata kita,” kata Wakil Ketua Tradong Trail, Hery kepada dunieusaha.com, Minggu (3/3) Malam.

Hery menyakini, even ini bakal ramai diikuti pencinta motor trail. Pasalnya, mereka telah menggandeng pencinta motor trail dari Pulau Jawa dan Bangka.

“Perkiraan kami peserta yang ikut ada ratusan orang nanti. Mereka datang dari berbagai daerah, bersama teman-teman komunitasnya. Do’a kan saja supaya even ini ramai nanti,” pinta Hery. (rel)