Tinjau Pembangun Zona Integritas Menuju WBK, Deputi KemenpanRB Kunjungi Imigrasi Tanjungpandan

  • Kunjungan Deputi KemenpanRB

BELITUNG – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan menerima kunjungan Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis (21/11) siang. Tim ini dipimpin langsung Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh, didampingi Wakil Jaksa Agung, Arminsyah.

Kedatanganya disambut Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Eko Budianto dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo.

Baca juga :

Dewanto Wisnu Raharjo mengatakan, kunjungan Tim Evaluator Kemenpan RB untuk melihat langsung progres pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Khususnya yang ada di Pulau Belitung.

Sebab ada beberapa satuan kerja pemerintahan yang diusulkan untuk meraih predikat WBK dan WBBM. Yaitu Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan dan Kejaksaan Negeri Belitung.

Oleh karena itu, ia mendampingi langsung Tim Evaluator, sekaligus memberikan penjelasan singkat mengenai fasilitas dan inovasi yang ada di Kantor Imigrasi Tanjungpandan. Mulai dari ruangan tiap seksi. Bagian Fasilitatif. Ruang arsip. Server. Ruang zona integritas. Area parkir dan utamanya fasilitas di ruang pelayanan.

“Hasil kunjungannya ke Negeri Laskar Pelangi, Pak Yusuf Ateh memberikan apresiasi. Bahwa fasilitas dan sarana prasarana di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan sudah sangat baik,” kata Wisnu sapaan akrab Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Halaman selanjutnya