Tingkatkan Skill Pekerja yang Terdampak Covid-19, DKUKMPTK Belitung Bakal Gelar Berbagai Pelatihan

BELITUNG – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung kembali melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan keterampilan (skill) pekerja dirumahkan atau ter-PHK di Kabupaten Belitung.

Kegiatan untuk peningkatan skill tersebut akan digelar melalui program peningkatan kapasitas berbasis masyarakat. Yaitu, pelatihan membuat masakan dan kue tradisional. Pelatihan Bahasa Inggris pariwisata. Tenaga listrik instalasi surya sederhana. Desain label dan kemasan produk.

Baca juga :

Selain itu, DKUKMPTK Kabupaten Belitung akan memberikan bekal pembuatan video dan konten Youtube. Pelatihan teknisi baja ringan dasar. Pembuatan masker rajut dan aksesorisnya. Serta pelatihan pelayanan restoran (Pramusaji).

Kabid Tenaga Kerja DKUKMPTK Kabupaten Belitung, Budi Swasta mengatakan, sebanyak 107 peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti program tersebut. Jumlah ini merupakan update akhir yang ia terima. Yaitu pada hari Senin 26 Oktober 2020, Pukul 10.00 WIB.

Rinciannya adalah, pelatihan masak dan kue tradisional sebanyak 20 orang. Pelatihan teknisi baja ringan dasar sebanyak 12 orang. Pendaftar pelatihan video dan konten YouTube sebanyak 18 orang.

Sementara, pendaftar pelatihan masker rajut dan aksesoris sebanyak 10 orang. Pendaftar pelatihan desain lable dan kemasan produk sebanyak 14 orang.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya