Tingkatkan Pelayanan Publik, Lapas Tanjungpandan Lakukan Pembenahan

BELITUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan terus melakukan pembenahan. Kini, Lapas Tanjungpandan sedang memperbaiki berbagai fasilitas pelayanan publik. Baik di sekitar area dalam maupun luar Lapas.

Pembenahan tersebut dilakukan mulai dari area parkir yang dilakukan penataan, ruang kunjungan yang dibuat lebih nyaman dengan Fasilitas Toliet Umum dan Disabilitas, tempat bermain anak dan ruang laktasi yang layak disiapkan untuk para tamu kunjungan.

Baca juga :

Bukan hanya itu, alur kunjungan untuk pengunjung prioritas (Lansia, Ibu Menyusi dan Disabilitas) pun tak luput dari perhatiannya. Mulai dari tempat duduk prioritas di ruang kunjungan, loket pengunjung prioritas, jalur disabilitas hingga kamar mandi juga disiapkan untuk pengunjung prioritas.

Sebab, merupakan amanat dari Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor 27 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia.

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, SH, MH turun langsung melakukan pemantauan Renovasi Toilet Umum dan kontrol ke Dapur Umum. Pemantauan yang didampingi Kasubsi Perawatan Wili Sutrisno, guna memastikan Higenitas proses memasak dan menyajikan makanan untuk WBP.

Kalapas sempat memberikan arahan kepada WBP Tamping Dapur untuk menjaga kebersihan diri maupun peralatan yang digunakan. Ia berpesan semua yang memasak harus menggunakan masker dan baju koki seragam, biar rapi dan bersih.

Halaman selanjutnya