Terpilih Sebagai Dayang Belitong 2019, Ajeng Siapkan Berbagai Program

//Untuk Memajukan Pariwisata Belitung
Ajeng Agata Suci Nugraha.

BELITUNG – Dayang Belitong 2019 terpilih, Ajeng Agata Suci Nugraha sudah menyiapkan berbagai program untuk memajukan pariwisata Belitung. Salah satunya adalah, dengan menanamkan nilai-nilai ramah lingkungan mulai sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD).

“Sebagai Dayang Belitung, saya akan memajukan pariwisata Belitung agar lebih maju lagi. Yaitu, dengan karya-karya saya. Dengan program-program saya, yang akan mengedukasi anak-anak kedepannya,” kata Ajeng kepada dunieusaha.com, usai Pemilihan Bujang Dayang Belitong 2019, di Pantai Wisata Tanjungpendam, Sabtu (22/6) malam.

Baca juga :

Putri dari pasangan Wiyoto (Almarhum) Suciati itu menjelaskan, ia akan mengedukasi anak-anak sekolah, terutama SD yang ada di Belitung, dengan cara menyambangi anak-anak sekolah tersebut. Dan membawa anak-anak SD itu belajar dilingkungan nyata. Atau, mengajak mereka berhadapan langsung dengan keadaan yang sebenarnya.

“Namun, saya akan belajar lingkungan sekitar dan budaya sekitar saya lebih dulu, sebelum berbagi ilmu dengan mereka,” ujarnya.

Ajeng menambahkan, selain program edukasi, ia juga mempunyai program lain. Seperti, mempromosikan pariwisata lewat media digital, online, termasuk cetak. Apalagi, waktu dikarantina, telah mempelajari tentang publik speaking, integritas dan bahaya Narkoba. Serta, cara berteman, bersahabat dan menghargai orang lain, yang ada dilingkungan sekitar.

“Saya juga akan mempromosikan budaya-budaya kita, yang masih kental akan karakter-karakter Belitung. Seperti Maras Taun, Berinai, Begambus dan lain sebagainya. Sebab, itu bisa menjadi, Wisata Budaya. Sehingga, budaya yang kita miliki tersebut, bisa dikenal luas oleh masyarakat,” ucap pelajar SMAN 1 Tanjungpandan itu.

Halaman selanjutnya