Terkait Corona, Pegawai Kejaksaan Negeri Belitung di Chek-up Mini

BELITUNG – Kejaksaan Negeri Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta chek-up mini terhadap pegawainya. Kegiatan sosialisasi ini bertempat, di Aula Kejaksaan Negeri Belitung, Selasa (17/3/2020) sore.

Sebelum mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan dari dr. Gadistia yang merupakan tenaga kedokteran RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Belitung mendapatkan penjelasan lebih dulu oleh dr. Siswani. Yaitu, mengenai Virus Corona dan pola penyebaran maupun cara pencegahannya.

Baca juga :

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin, SH, MH mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap virus covid-19 dan sebagai sarana pencegahan terhadap pegawai Kejari Belitung.

“Hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut suhu badannya masih dalam keadaan normal semuanya. Tidak ada yang suhu tinggi. Dan tidak ada yang mengalami gejala demam,” kata Ali Nurudin, SH, MH.

Kajari Belitung menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini sifatnya lebih untuk mengetahui kesehatan luar dengan mengetes suhu tubuh dan menanyakan aktifitas pegawai.

“Tadi dokter nanya, apakah pernah ke luar dari Belitung. Lalu ditanya kembali, kalau pernah kemana dan kapan. Kemudian ditanya juga pernah kontak dengan penderita Virus Corona atau tidak. Ada keluhan sakit demam tidak. Namun data-data tersebut belum bisa disimpulkan ada tidaknya indikasi Virus Corona. Karena hal tersebut perlu pemeriksaan khusus di rumah sakit daerah,” ujarnya.

Halaman selanjutnya