Tahun ini Pemilihan Bujang Dayang Belitong Ditiadakan

Rohili.

BELITUNG – Pemilihan Bujang Dayang Belitong Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2020 ditiadakan. Penghentian sementara event tahunan tersebut dikarenakan pandemi virus corona (Covid-19).

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rohili mengatakan, sesuai rencana Pemilihan Bujang Dayang Belitong Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2020 akan digelar Bulan Juni tahun ini.

Baca juga :

Namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum dapat diprediksi kapan akan berahir, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung terpaksa mengambil sikap untuk meniadakan pemilihan dan pembinaan Bujang Dayang Belitong Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2020.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa kegiatan seperti ini mempunyai konsekuensi, sebab akan mengumpulkan banyak orang selama dalam pelaksanaannya,” kata Rohili, Selasa (2/6/2020) sore.

Rohili menjelaskan, dalam kegiatan Pemilihan Bujang Dayang Belitong ini bukan hanya penonton, tetapi termasuk juga panitia dan peserta akan terlibat dalam event tahunan tersebut, mulai dari kegiatan seleksi sampai masa karantina. Kemudian dilanjutkan malam final.

“Kalau malam final sudah tentu akan menarik banyak penonton. Sebab animonya cukup tinggi. Tapi karena kita kuatir akan efeknya yang kurang baik dalam penanganan Covid-19. Jadi hal tersebut menjadi salah satu alasan kami untuk meniadakan pemilihan Bujang Dayang Belitong tahun ini,” ujarnya.

Halaman selanjutnya