Swiss-Belresort Tanjung Binga Belitung Komit Perkenalkan Kuliner Khas Belitung ke Dunia Internasional

Chef Fathurahman.

Swiss-Belresort Tanjung Binga Belitung berkomitmen, ingin memperkenalkan makanan Khas Belitung ke dunia Internasional. Salah satunya adalah Gangan Belitong. Namun, resort bintang empat, bertaraf Internasional ini mempunyai cara tersendiri untuk mengolah dan menyajikan makanan lokal tersebut. Sehingga, kuliner yang disajikannya mempunyai daya tarik sendiri bagi konsumen.

“Kami melihat Belitung ini mempunyai potensi yang luar biasa. Bukan hanya keindahan alam, tetapi juga kekayaan lautnya,” kata Chef Swiss-Belresort Tanjung Binga Belitung, Fathurahman disela-sela Acara Afternoon Tea bareng media, Senin (1/7) sore.

Baca juga :

Menurutnya, kekayaan laut Belitung yang sering ia jumpai didapur, adalah ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat. Baginya, ini merupakan salah satu nilai tambah. Sebab, mau dimasak apapun asalkan bisa mengolahnya pasti akan nikmat dilidah.

Namun, sambung Fathurahman, berdasarkan pengalamannya yang sudah delapan tahun menjadi juru masak di Swiss-Belresort, tamu-tamu hotel dalam negeri menyukai masakan-masakan yang relatif pedas. Berbeda dengan tamu dari luar negeri, mereka malah menyukai masakan yang tidak terlalu pedas.

“Karena itu, dalam hal menyajikan makanan, kami mempunyai konsep dan resep sendiri. Khusus, menu-menu makanan lokal, kita kasih porsinya 40 persen. Sisanya, menu-menu Nusantara dan Internasional. Kalau sudah-sudah, kue yang sering kita sajikan kue Bingke. Itu selalu habis. Tamu-tamu kita suka sekali dengan kue tersebut,” ujarnya. (iwan)