Sosok Jaksa Ali Nurudin Dimata Kerabat Negeri Laskar Pelangi

Masa tugas Ali Nurudin, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung sebentar lagi akan berakhir. Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu terpaksa harus meninggalkan Negeri Laskar Pelangi dengan berat hati, karena mendapatkan promosi jabatan baru menjadi Kajari Batang, Jawa Tengah. Posisinya sebagai Kajari Belitung bakal digantikan IG Punia Atmaja NR, SH.

Rencananya acara pelantikan dan serah terima jabatan Kajari Belitung dari Ali Nurudin, SH, MH kepada IG Punia Atmaja NR, SH bakal dilaksanakan tanggal 2 Maret 2021, di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang.

Baca juga :

Ali Nurudin, SH, MH pertama kali tugas di wilayah hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 24 April 2019. Ia menggantikan Sekti Anggraini, SH, MH sebagai Kajari Belitung sebelumnya.

Diawal memimpin Korps Adhyaksa Laskar Pelangi, Alumnus Universitas Sebelas Maret itu langsung membuat berbagai terobosan baru dan meningkatkan program-program yang telah ditetapkan pada saat Kejari Belitung meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada akhir tahun 2018 lalu.

Berselang beberapa waktu kemudian, komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjadikan Kejari Belitung semakin berintegritas pun membuahkan hasil. Sebab diakhir tahun 2019 lalu, Kejari Belitung berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenpanRB.

Perolehan predikat WBBM ini pun bagaikan anugerah terindah bagi Ali Nurudin, SH, MH, yang beberapa hari kemudian berulang tahun ke-49 (pada saat itu). Sosoknya yang inovatif dan melayani tersebut pun lebih dikenal masyarakat luas ketika Kejari Belitung menggelar Kejuaraan Taekwondo Kajari Belitung Cup 2020.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya