SMAN 2 Tanjungpandan Raih Tropy Bergilir Kejurda Pelajar Belitung 2019

kejurda pelajar

BELITUNG – Kejurda pelajar ke-IX tingkat kabupaten Belitung Tahun 2019 resmi ditutup. Kejuaraan yang bertema “Menciptakan Pelajar Belitung Yang Berprestasi, Cerdas dan Berbudaya,” ditutup langsung Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie, Rabu (6/3) siang.

SMAN 2 Tanjung Pandan meraih Juara I berhak mendapatkan tropy Bergilir Bupati Belitung yang diberikan langsung oleh Wabup Belitung, di Ruang Serba Guna Pemkab Belitung. Juara II jatuh pada SMKN 1 Tanjungpandan dan SMAN 1 Membalong Juara III.

Baca juga :

Kejurda pelajar tahun ini mempertandingkan sebanyak enam cabang olahraga. Yaitu, atletik, bola voly pasir, karate, renang, senam dan taekwondo, mulai tanggal 4 hingga 6 Maret 2019.

Pesertanya adalah, siswa yang tercatat sebagai pelajar tingkat SD, SMP SMA/SMK sederajat se Kabupaten Belitung. Totalnya, 604 siswa yang terdiri dari 352 putra dan 252 putri.

“Syukur alhamdulillah, Kejurda Pelajar yang dilaksanakan selama tiga hari sudah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan rencana,” ucap Soebagio selaku Ketua Panitia Pelaksana kepada dunieusaha.com.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kabupaten Belitung ini menjelaskan, jumlah Medali yang diperebutkan pada kejurda ini, sebanyak 52 medali Emas, 52 Medali Perak dan 52 Perunggu.

Halaman selanjutnya