Si jago Merah Lahap Perkebunan Warga

//Koramil Manggar Berikan Bantuan Segera

BELITUNG TIMUR – Si jago Merah menyantap 1 Hektar (Ha) lahan perkebunan warga, di Dusun Skip Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Kobakaran api melahap tanaman kelapa, akasia dan pohon pisang milik warga tersebut, Sabtu (26/1) sekitar Pukul 11.05 WIB.

Peristiwa kebakaran ini diduga disebabkan putung rokok yang di buang sembarangan. Ditambah cuaca yang sangat panas dan angin kencang. Sehingga, api cepat menjalar dengan cepat. Dugaan tersebut disampaikan Danramil 414-02/Manggar Mayor Infanteri (Inf) Djoko Lelono.

Baca juga :

Mayor Inf Djoko mengatakan, kabar kebakaran itu pertama kali didapat dari laporan masyarakat. Mendapatkan laporan tersebut, ia dan Babinsa Desa Lalang segera menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang mulai membesar.

“Kami dengan masyarakat bersama sama memadamkan api. Dan dibantu dengan dua unit pemadam kebakaran Beltim. Alhamdulillah, dalam waktu satu jam api dapat dipadamkan,” kata Danramil 414-02/Manggar kepada dunieusaha.com.

Mayor Inf Djoko menjelaskan, atas peristiwa itu, kerugian lahan ilang sekitar 1 Ha. Padahal, didalamnya terdapat beberapa tanaman kelapa, akasia dan pisang.

“Beruntung api dapat cepat diatasi, dan tidak sampai membakar perumahan warga. Sebab, rumah warga cukup dekat dengan lokasi kebakaran,” beber Mantan Danramil Tanjungpandan itu. (rel)