Serap Aspirasi, Darmansyah Jumpai Insan Pers Belitung

Darmansyah Husein.

BELITUNG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Darmansyah Husein silaturahmi dengan insan Pers Kabupaten Belitung, di MDR Resto, Selasa (3/3/2020) malam. Momen silaturahmi dengan berbagai awak media cetak maupun media online tersebut, sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Antusiasme kawan-kawan awak media ini luar biasa. Khususnya, mereka yang hadir disini. Saya kira kekompakan awak media yang ada sekarang sudah diwadahi dua wadah ini. Karena itu ke depan, apa pun bisa kita lakukan kalau kita kompak. Malam ini Terbukti. Bahwa kawan-kawan bisa hadir, bisa mendengarkan, bisa bersilaturahim dan bisa juga menyampaikan aspirasinya disini,” puji Darmansyah.

Baca juga :

Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu berharap, mudah-mudahan kegiatan seperti ini, bukan yang pertama dan terakhir.

“Saya berencana akan membuat kegiatan semacam ini berseri. Mungkin seperti kegiatan ILC. Sehingga setiap orang bisa bebas dan tuntas menyampaikan aspirasinya,” ujar Darmansyah.

Menurut Mantan Bupati Belitung dua periode ini, masukkan dari elemen masyarakat termasuk awak media sangat lah penting baginya sebagai penyalur aspirasi masyarakat. Ia berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi tersebut sesuai dengan level masing-masing. Misalnya aspirasi tersebut masuk ranah provinsi, ia akan sampaikan aspirasi itu kepada Gubernur.

“Contohnya tadi berkaitan dengan hasil pemeriksaan BPK, kita juga akan dengar pendapat dengan BPK Provinsi. Bagaimana supaya Belitung ini yang dulu sudah pernah mendapatkan Predikat WTP zaman saya, itu harus dapat WTP lagi. Sebab dalam hal ini sudah ada dua tiga kabupaten yang mendapatkan itu. Namun Belitung masih ketinggalan. Saya ingin tahun ini atau maksimal tahun depan Predikat WTP itu bisa kita raih lagi,” harapnya.

Kata Darmansyah, dampak dari ini secara finansial akan mendapatkan dana intensif daerah (DID).

“DID ini penting untuk membantu pembangunan didaerah kita. Selain itu dengan Predikat WTP ini kita juga punya alasan untuk mendongkrak Dana Alokasi Khusus (DAK). Sebab DAK ini kan sudah ada standarnya,” pungkasnya. (iwan)