Selenggarakan FGD DAK Fisik, KPPN Tanjungpandan, Pemkab Belitung dan Beltim Temukan Kesepakatan ini

BELITUNG – KPPN Tanjungpandan dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkolaborasi dan bersinergi menyelenggarakan Focus Grup Diskusi (FGD), di Ruang Serba Guna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Kamis (5/11) pagi.

Kegiatan dalam rangka evaluasi pelaksanaan penyaluran DAK Fisik Tahun 2019 dan percepatan penyaluran DAK Fisik Tahun 2020 ini, dibuka langsung oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh.

Baca juga :

Dalam sambutannya Bupati Belitung mengatakan, kendala penyaluran DAK Fisik Tahun 2019 diwilayahnya salah satu penyebabnya adalah masalah teknis terkait petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis DAK Fisik yang terbit sering berubah-ubah. Sehingga menyulitkan dalam penyerapan dana DAK Fisik.

Selain itu, kata Bupati Belitung, tantangan penyaluran juga dikarenakan kesulitan penginputan kontrak dalam rangka penyerapan DAK Fisik oleh OPD. Karena referensi pada e-katalog untuk pengadaan barang dan jasa yang tidak lengkap.

“Sesuai arahan Presiden pada tahun 2020, aturan terkait petunjuk pelaksanaan dan teknis pengelolaan DAK Fisik akan dibuat oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS. Saya harap tidak terdapat lagi keterlambatan dalam penyaluran dana DAK Fisik ini,” kata H. Sahani Saleh.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Alfiker Siringoringo didampingi Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni menyampaikan evaluasi penyaluran DAK Fisik tahun 2019 dan langkah-langkah percepatan penyaluran DAK Fisik tahun 2020 pada FGD tersebut.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya