Selamat, Akhirnya Imigrasi Tanjungpandan Berhasil Sandingkan Predikat WBK dan WBBM

Dewanto Wisnu Raharjo.

BELITUNG – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan yang beralamat di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, akhir berhasil memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kabar baik atas perolehan predikat bergengsi dari Kemenpan RB tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo melalui akun WhatsApp miliknya, Jum’at (18/12/2020) malam.

Baca juga :

“Alhamdulillah Kantor Imigrasi Tanjungpandan meraih predikat WBBM dari KemenpanRB,” tulis Wisnu.

Dilansir dari laman PorosTVnews.com, Wisnu mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil kinerja dan usaha seluruh pegawai dalam mewujudkan pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan. Sehingga, pada akhir tahun ini pihaknya terpilih sebagai satuan kerja yang berpredikat WBBM.

“Tentunya peningkatan kualitas pelayanan yang kami berikan serta penghargaan ini, kami persembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM RI dan Direktorat Jenderal Imigrasi. Khususnya kantor wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung dan masyarakat di Pulau Belitung,” ujar Wisnu seraya mengatakan, dengan diperolehnya penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Wisnu juga menjelaskan, acara penyerahan penghargaan predikat WBBM tahun 2020 akan berlangsung pada hari Senin (21/12/2020) melalui zoom metting.

Untuk diketahui, pada akhir tahun 2019 lalu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan lebih dulu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Piagam penghargaan WBK dari MenpanRB Tjahjo Kumolo tersebut diterima langsung oleh Dewanto Wisnu Raharjo.

Lantas, selain berhasil menyandingkan dua predikat zona integritas WBK dan WBBM, dipenghujung tahun ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan juga dianugerahi Sebagai UPT Yang Telah Melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2020. (Iwan/PorosTV)