Sekti Anggraini Beberkan Tantangan & Hambatan Menegakkan Hukum yang Berintegritas Bagi Kejaksaan

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Aspidsus Kejati) Banten, Sekti Anggraini, SH, MH membeberkan tantangan dan hambatan bagi institusi Kejaksaan dalam menegakkan hukum berintegritas.

Menurut Kajari Belitung (2017-2019) itu, tantangan yang paling kuat untuk menegakkan hukum yang berintegritas adalah bagaimana mengubah mindset untuk berubah menjadi lebih baik. Padahal tanpa integritas, penegak hukum mustahil dapat ditegakkan secara konsisten.

Baca juga :

“Tantangan itu saya rasakan sendiri selama saya menjadi seorang Jaksa,” kata Aspidsus Kejati Banten kepada dunieusaha.com, Selasa (13/8) malam.

Sementara untuk hambatan, kata Sekti Anggraini, SH, MH selalu ada. Sedangkan suatu perubahan, tidak ada yang langsung diterima oleh semua pihak begitu saja. Oleh karena itu, perubahan selalu melahirkan dinamika.

“Tetapi sebenarnya, itu lah maknanya. Karena perubahan membutuhkan keberanian dan kebulatan tekad,” ucap Wanita Kelahiran Kota Surabaya ini.

Sekti Anggraini, SH, MH mengatakan, pengalamannya tersebut sempat ia sampaikan dihadapan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya, akhir Bulan Juli lalu. Tujuannya untuk memberikan gambaran kepada mereka sebelum terjun ke lapangan dimasa mendatang.

Halaman selanjutnya