Sekda Belitung Tegaskan THR Tahun 2020 Sudah Dibayarkan

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sudah membayar 100 persen Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2020. Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, Sabtu (16/5/2020) malam.

Hendra mengatakan, pembayaran THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini sudah dimulai pada tanggal 15 Mei 2020. Waktu pembayaran THR tersebut sesuai petunjuk Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2020, yaitu paling cepat sepuluh hari kerja sebelum tanggal Hari Raya.

Baca juga :

“Untuk THR sudah mulai kami cair hari Jum’at kemarin. Bareng dengan teman-teman instansi vertikal. Sesuai laporan sampai hari sudah semua dibayarkan,” tegas Hendra.

Sekda Belitung menjelaskan, untuk pembayaran THR tahun ini Pemkab Belitung menyiapkan anggaran sebesar Rp4 Milyar. Namun ASN yang mendapatkan THR tahun ini hanya eselon III kebawah sampai staf. Sementara eselon II keatas tidak mendapatkan tahun ini.

Begitu juga untuk tenaga honor seperti tenaga kontrak memang tidak mendapatkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“THR itu kan sama dengan Gaji 14. Karena itu, yang mendapatkan gaji 14 atau THR ini adalah Eselon 3 ke bawah sampai staf. Sedangkan untuk gaji 13 masih menunggu petunjuk pusat,” ujar Hendra.

Hendra berpesan kepada ASN yang telah mendapatkan Gaji 14/THR tahun ini dapat memanfaatkan dana THR dengan sebaiknya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441H. Khususnya dalam kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. (iwan)