Sekda Belitung Buka Kegiatan Pelatihan Khotib

BELITUNG -‌ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya membuka Pelatihan Khotib, di Masjid Al-Mukhlisin, Desa Perawas, Kecataman Tanjungpandan, Sabtu (28/9) pagi. Kegiatan ini bertema, ‘Dengan Penuh Keimanan dan Ketaqwaan, melalui Pelatihan Khotib Kita Wujudkan Para Da’i Yang Berkapasitas Dan Memiliki Kompetensi’.

Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kepada pelatih, supaya memberikan semua ilmunya untuk para peserta. Sebab, ada perbedaan syarat-syarat, adab dalam ceramah, khutbah dan lain sebagainya.

Baca juga :

“Walaupun daerah kita merupakan daerah pariwisata, Syiar Islam tidak boleh ditinggalkan untuk kegiatan duniawi. Kami berharap peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Sehingga bisa membawa Belitung menjadi lebih berkembang dan lebih barokah ke depannya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Kecamatan, Edi Hariyadi mengatakan Pelatihan Khotib ini dilaksanakan selama dua hari. Ia berharap, semoga dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, minimal dapat memenuhi permintaan khotib.

“Bagi peserta yang siap naik mimbar, kita siap mendistribusikan ke masjid- masjid yang tersebar di Pulau Belitung. Selaku dewan masjid kecamatan kami mengucapkan banyak terima kasih. Karena telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Senada, Rudi Ermawan selaku Ketua pelaksana mengucapkan selamat datang kepada peserta pelatihan Khotib. Baik dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Jumlahnya sebanyak 75 orang.

Halaman selanjutnya