SATAM Muncul Dalam Inovasi Baru Kejari Belitung

BELITUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung sebagai instansi yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenpanRB RI terus melakukan berbagai inovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kali ini, Kejari Belitung bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Belitung mengembangkan inovasi berupa layanan Sarana Terpadu Aturan-aturan Hukum (SATAM).

Baca juga :

SATAM adalah layanan website berisikan aturan maupun perundang-undangan yang terintegrasi dengan JDIH Kabupaten Belitung hingga JDIH Nasional.

Lantas alasan pemberian nama tersebut, sebab SATAM sendiri merupakan nama bebatuan yang khas, sekaligus menjadi ikon di Kabupaten Belitung.

Kajari Belitung, Ali Nurudin, SH, MH mengatakan, pengembangan inovasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pengembangan inovasi ini juga sebagai bentuk peningkatan layanan peraturan yang dibutuhkan warga dalam website Kejari Belitung.

“Sehingga dalam website kami (http://kejari-belitung.kejaksaan.go.id) terdapat layanan online seperti informasi tilang, kegiatan pembangunan zona integritas yang selama ini dibangun mulai dari pencapaian predikat WBK hingga WBBM. Dalam layanan ini juga terdapat peraturan perundang-undangan serta berbagai kegiatan pelayanan masyarakat lainnya,” kata Ali Nurudin, Kamis (23/4/2020). (iwan)