Sambut 1 Syawal 1440H, Pemkab Belitung Bakal Gelar Pawai Takbir Keliling

//Sekda Himbau, Peserta Pawai Takbir Tidak Membawa Petasan, Kembang Api dan Benda-benda Berbahaya Lainnya
MZ Hendra Caya

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan menggelar pawai takbir keliling, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019M. Rencananya pawai takbir tersebut bakal digelar Hari Selasa, Tanggal 4 Juni 2019, Pukul 19.30 WIB, di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan.

Namun, pelaksanaannya masih menunggu penetapan pengumuman 1 Syawal 1440 Hijriah dari Kementerian Agama RI.

Baca juga :

Rute yang akan dilalui pawai takbir tahun ini adalah, mulai Gedung Nasional Tanjungpandan, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pattimura, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sijuk, Jalan Kerjan, Jalan Hasan Sa’ie, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Gaparman, Jalan Jend. A. Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Sriwijaya, Jalan Merdeka dan berakhir di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Sementara, ketentuan untuk mengikuti pawai takbir keliling, yaitu, menggunakan kendaraan roda empat layak jalan yang ada dilingkungannya dengan mengikutsertakan, staf/pegawai/jama’ah/anggota dan menyiapkan tim takbir yang dilengkapi dengan sound system/pengeras suara. Rute pawai takbir akan diatur/dikoordinir oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Satlantas Polres Belitung, dan Satpol PP Kabupaten Belitung.

Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menjelaskan, peserta pawai takbir keliling berkumpul di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Pukul 19.30 WIB (Ba’da Isya). Peserta diharapkan untuk tertib guna menghindari terjadinya kecelakaan. Kecepatan kendaraan peserta pawai 20 KM/Jam.

“Kami menghimbau, peserta pawai takbir tidak membawa petasan, kembang api dan benda-benda berbahaya lainnya. Juga, diharuskan bagi pengendara roda dua memakai helm dan tidak mengunakan knalpot racing,” pesan Sekda Kabupaten Belitung, Sabtu (1/6) malam. (rel)