Sah, Ali Nurudin Resmi Gantikan Silvia Desty Jabat Kajari Batang

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurudin, SH, MH resmi menggantikan Silvia Desty Rosalina, SH, MH sebagai Kajari Batang, Provinsi Jawa Tengah.

Proses Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kajari Batang, dari Silvia Desty Rosalina, SH, MH kepada Ali Nurudin, SH, MH dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Priyanto, SH, MH, di Ruang Aula Imam Barjo Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (22/2/2021).

Baca juga :

Sementara jabatan sebagai Kajari Belitung akan diisi oleh IG Punia Atmaja NR, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Riau. Rencananya sertijab Kajari Belitung dari Ali Nurudin, SH, MH kepada IG Punia Atmaja NR, SH bakal dilaksanakan tanggal 2 Maret 2021 bertempat di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang.

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, acara pelantikan dan sertijab berjalan lancar dan baik mengikuti protokol kesehatan,” ucap Ali Nurudin, SH, MH.

Setelah resmi mendapat mandat memimpin Kejari Batang, kata Ali Nurudin, SH, MH, pertama ia akan konsilidasi dengan internal di Kejari Batang.

Selanjutnya, ia akan melanjutkan kepemimpinan pendahulunya, yaitu Silvia Desty Rosalina, SH, MH yang telah meletakkan dasar yang kuat dan berhasil membangun zona integritas meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Saya bersama seluruh pegawai baik pejabat struktural dan staf, termasuk diantaranya Jaksa dan staf serta tenaga Pramubhakti akan berusaha melanjutkan membangun zona integritas WBBM di tahun 2021. Disamping juga akan mendukung pembangunan daerah kabupaten Batang maupun program pembangunan strategis Nasional serta pemulihan ekonomi Nasional,” ujar ayah dua anak itu.

Untuk diketahui, Ali Nurudin, SH, MH menjabat sebagai Kajari Belitung mulai tanggal 24 April 2019, menggantikan Sekti Anggraini, SH, MH. Selama kepemimpinannya di Belitung sekitar 22 Bulan, Korps Adhyaksa Negeri Laskar Pelangi berhasil meraih prestasi membanggakan dengan memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenpanRB pada akhir 2019 lalu.

Dimasa kepemimpinannya, Suami Ny Santy Ali Nurudin itu juga berhasil mengungkap berbagai perkara tindak pidana korupsi, meringkus buronan korupsi, menyelamatkan aset BUMN (Pelindo II) maupun keuangan Negara yang ditaksir sebesar Miliaran Rupiah. (iwan)