RSUD Belitung Sajikan Welcome Drink

//Isyak Meirobie : Ini adalah Perubahan Mindset Dalam Pelayanan Publik

BELITUNG – RSUD H Marsidi Judono Belitung kini menyajikan welcome drink untuk pasien. Welcome drink tersebut, berupa teh dengan dua jenis gula (gula tebu dan sintetis). Minuman ini diberikan secara gratis kepada pasien yang menanti giliran untuk diperiksa di poliklinik tujuan masing-masing.

“Menyediakan welcome drink untuk pasien, sesuai saran dan pertimbangan ahli gizi di RSUD tersebut. Ini adalah perubahan mindset (pola pikir) dalam pelayanan publik,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sabtu (12/1) pagi.

Baca juga :

Isyak Meirobie

Isyak menjelaskan, inspirasi untuk penyajian welcome drink ini muncul dari beberapa rumah sakit di luar negeri dan tempat layanan publik. Salah satunya adalah di Kantor KPPN Tanjungpandan yang sudah menerapkan. Namun, hal ini bukan sekedar untuk memenuhi semangat service excellence (keunggulan layanan).

“Tapi lebih kepada memberikan good mood bagi calon pasien yang sedang menunggu antrian panggilan petugas dan pemeriksaan. Ke depan RSUD akan berbenah sarana prasarana. Agar semakin nyaman di setiap ruang layanan,” ujarnya.

Wakil Bupati Belitung menambahkan, pembenahan termasuk nanti menggunakan teknologi informasi. Tujuannya, untuk mempermudah layanan.

“Jadi, pasien tidak lagi perlu menunggu lama dalam dilayani,” pungkas
Politisi Partai Nasdem ini. (rel)