Reses Didaerah Pemilihan II, Ini Aspirasi yang Diserap DPRD Belitung

BELITUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan Reses Daerah Pemilihan II (Tanjungpandan), di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (30/1) pagi.

Kegiatan Reses DPRD Kabupaten Belitung, Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019/2020, ‘Menjaring Aspirasi Masyarakat untuk Pembangunan yang Berkeadilan, Berdaya Saing dan Inovatif’ ini dihadiri enam Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Dapil II. Mereka adalah, Vina Cristin Ferani, Sylpana, Budy Prastiyo, Hendra Pramono, Amirudin Supran dan Fendi Haryono.

Baca juga :

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan Reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung, Budy Prastiyo.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, pada kegiatan reses tahun ini cukup banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Di Kelurahan Kampung Damai misalnya, masyarakat menyampaikan aspirasi untuk perbaikan dan pengaspalan (Hotmix) di Gang Rambutan. Perbaikan jalan setapak dan drainase di Gang Arisan RT 5/RW 1 dan Penerangan jalan umum di Gang Rambutan dan lain sebagainya.

Sementara di Kelurahan Paal Satu menyampaikan aspirasi, agar diberikan bantuan penyuluhan perikanan kepada masyarakat. Dilakukan peningkatan jalan yang masih terdapat tanah merah, diantaranya di Jalan Kenanga, Padang Tekukur dan lain sebagainya.

Selain itu masyarakat Kelurahan Paal Satu juga menyampaikan, agar ditambah penerangan jalan umum serta menyarankan agar dilakukan perbaikan-perbaikan saluran drainase. Sementara di Kelurahan Parit, masyarakat meminta supaya dilakukan penormalan dan pengerukan aliran Sungai Siburik.

“Masyarakat juga menyampaikan agar jalan yang di RSUD lama itu diperbaiki. Begitu pula yang di Jalan Lettu Mad Daud mereka meminta ada pengerukan drainase. Termasuk penataan di Gang 60 dan menambah penerangan jalan umum serta memperbaiki lampu-lampu jalan umum yang telah tidak menyala lagi di beberapa titik,” ujar Budy Prastiyo.

Halaman selanjutnya