Ratusan Warga Badau Ramaikan Lomba Gerak Jalan & Sepeda Hias Tingkat Desa

//Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-74

BELITUNG – Ratusan warga Desa Badau, Kecamatan Badau mengikuti lomba gerak jalan dan sepeda hias, Rabu (14/8) siang. Lomba gerak jalan dan sepeda hias tingkat desa ini dibuka langsung Kepala Desa (Kades) Badau, Hermawan. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74, Tahun 2019.

Kegiatan bertema, ‘Dengan Semangat Kemerdekaan, Kita Wujudkan Ekonomi yang Berkeadilan, Berdaya Saing dan Inovatif yang Dinikmati oleh Seluruh Masyarakat’ itu dihadiri, Kapolsek Badau Iptu Sugraito, Perwakilan Kecamatan, Ketua BPD Badau, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Perangkat Desa, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga :

Hermawan mengatakan, lomba gerak jalan dan sepeda hias tingkat desa ini merupakan yang pertama kalinya yang diikuti sebanyak 26 regu yang notabenenya adalah warga Desa Badau. Ia mengucapkan syukur, kegiatan disambut baik oleh warganya.

“Saya berharap ke depan partisipasi masyarakat lebih banyak lagi. Namun, untuk permulaan saya kira pelaksanaannya sudah cukup baik. Bisa dilihat tadi, bagimana masyarakat dan anak-anak kita bisa tampil lepas di depan umum,” kata Hermawan kepada dunieusaha.com.

Kades Badau menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI Ke-74. Selain itu, sebagai wadah bagi warganya untuk menampilkan kreasi dan inovasi yang mereka miliki.

“Insyaallah tahun depan kami akan membuat kegiatan ini dengan skala yang lebih besar. Misalnya dengan mengundang warga desa lain untuk turut berpartisipasi. Sehingga, suasananya terasa lebih meriah lagi,” ujar Hermawan. (iwan)