PT BPD Jateng dan Kejari Batang Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

BATANG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (BPD Jateng) Cabang Batang dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang menyepakati nota kesepahaman pendampingan dan bantuan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan kesepakatan bersama antar lembaga tersebut dilakukan langsung oleh Kajari Batang, Ali Nurudin, SH, MH, dan Kepala Cabang PT BPD Jateng Cabang Batang, Agus Setyo, di Kantor BPD Jateng Cabang Batang, Selasa (27/4/2021).

Baca juga :

Kajari Batang mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan serantak se-Provinsi Jawa Tengah. Ditingkat propinsi misalnya, penandatanganan serupa juga dilakukan antara Kajati Jateng, Priyanto, SH, MH dengan Direktur utama PT BPD Jateng, Supriyatno.

“Penandatanganan ini merupakan hubungan kerjasama yang memiliki peran strategis. Sebab, Kejaksaan khususnya Jaksa Pengacara Negara bisa memberikan pendampingan hukum maupun bantuan hukum. Baik dalam hal memerlukan pendampingan hukum dalam pekerjaan (pembangunan) fisik ataupun bantuan hukum dalam penyelesaian kredit dari para nasabahnya,” ujar Ali Nurudin.

Namun kata ayah dua anak itu, dalam memberikan bantuan hukum tersebut diperlukan adanya surat kuasa khusus sebagai dasar Jaksa Pengacara Negara dalam bekerja.

”Mudah-mudahan melalui kerja sama ini bisa mendukung pembangunan di Kabupaten Batang, sebagaimana yang diharapkan dengan kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN),” harap Jaksa Ali Nurudin. (iwan/kejaribatang).