Proses Seleksi Lamaran Kerja Job Fair Tanjung Kelayang Diseleksi Masing-masing Perusahaan

Kotamadya
Budi Swasta.

BELITUNG – Pelaksanaan Job Fair Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung sudah berakhir. Sebanyak 838 pencari kerja sudah menyerahkan berkas lamarannya ke masing-masing perusahaan, mulai tanggal 15-17 November 2019.

Kabid Naker DKUKMPTK Kabupaten Belitung, Budi Swasta menjelaskan Job Fair tahun ini diikuti sebanyak 19 perusahaan dengan total 96 lowongan kerja. Dengan rincian, 12 perusahaan yang memang ada distand Job Fair. Sementara 7 perusahaan lainnya menitip info loker di panitia.

Baca juga :

Stand Job Fair lowongan kerja

“Bagi mereka yang sudah memasukan lamaran akan diseleksi langsung oleh HRD masing-masing perusahaan. Kapan waktu seleksinya, nanti akan dihubungi oleh perusahaan. Namun, perkiraan kami mereka membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Sebab, cukup banyak berkas yang akan diseleksi,” kata Kabid Naker DKUKMPTK Kabupaten Belitung kepada dunieusaha.com, Rabu (20/11) siang.

Budi Swasta mengatakan, untuk proses seleksi pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing perusahaan. Sebab, kompetensi dan syarat pelamar yang dibutuhkan hanya mereka yang mengetahuinya.

“Soal ini kami tidak bisa intervensi. Kewenangan OPD terkait, dalam hal ini DKUKMPTK Kabupaten Belitung hanya memfasilitasi stand Job Fair. Selebihnya sudah masuk lingkup perusahaan. Dimana mana aturannya memang seperti itu. Jadi pemahaman ini harus juga diketahui masyarakat. Jangan sampai ada kesalahpahaman dikemudian hari,” pungkasnya. (rel)