PLN UP3 Belitung Tandatangani Deklarasi Pakta Integritas

BELITUNG – Seluruh pegawai unit pelaksana pelayanan pelanggan Belitung melakukan Deklarasi Pakta Integritas. Pembacaan Deklarasi Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung Plt Manager PLN UP3 Belitung Joko Nur Astanto, di Aula Laskar Pelangi, Senin, (18/3) kemarin.

“Deklarasi Pakta Integritas ini salah satu upaya PLN dalam menanamkan nilai integritas kepada seluruh pegawai. Ini juga sekaligus usaha mewujudkan PLN sebagai perusahaan yang menerapkan GCG dalam setiap aspek dan proses bisnis yang dijalankannya,” kata Joko Nur Astanto kepada dunieusaha.com, Rabu (20/3) malam.

Baca juga :

Plt Manager PLN UP3 Belitung itu menegaskan, Deklarasi Pakta Integritas sebagai bukti keseriusan PLN dalam menerapkan elemen GCG berupa pencegahan gratifikasi. Poin tersebut masuk dalam pengukuran Maturity Level KPI Kepatuhan PLN UIW Bangka Belitung yang implementasinya diukur berdasarkan 7 poin penting.

“Nilai-nilai integritas di PLN tidak hanya berlaku bagi internal PLN saja tetapi juga berlaku kepada semua pihak eksternal dan stake holder yang terlibat dalam kegiatan usaha ketenagalistrikan. Ini, untuk menjaga dan menguatkan komitmen insan PLN dalam menolak gratifikasi. Tentu, kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan secara berkala,” tandas Joko Nur Astanto.

Berikut Komitmen Deklarasi Pakta Integritas PLN UP3 Belitung.

1. Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan curang.

Halaman selanjutnya