Pindah Tugas, Kajari Ali Nurudin Izin Pamit dengan Warga Setempat dan Sundanesse Belitung

BELITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, SH, MH izin pamit dengan seluruh warga sunda di Tanjungpandan maupun dengan warga sunda di seluruh Indonesia yang pernah tugas di Kabupaten Belitung.

Alumni Universitas Sebelas Maret izin pamit undur diri dari Negeri Laskar Pelangi lantaran sebentar lagi akan pindah tugas ke Provinsi Jawa Tengah. Ia, mendapat promosi jabatan baru sebagai Kajari Batang.

Baca juga :

Pesan tersebut disampaikan Ali Nurudin, SH, MH pada acara reunian warga Sundanesse Belitung melalui zoom meeting dengan Host, Herry (Guru SMK Negeri 2 Tanjungpandan) yang merangkap sebagai dalang Si Cepot, di Kawasan KV Senang, Minggu (28/2/2021) pagi.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatannya mendapat amanah sebagai Kajari Belitung. Sebab, Belitung mempunyai alam yang indah, juga masyarakatnya pun ramah dan sangat baik. Karena itu, saya merasa tinggal dan tugas di Kabupaten Belitung seperti berada di rumah sendiri,” kata Ali Nurudin.

Menurut ayah dua anak itu, masa tugasnya semakin berwarna karena terdapat warga sunda dengan beragam profesi yang sama-sama merantau di Negeri Laskar Pelangi. Diantara mereka ada yang bertugas di Kantor KPPN, Kejaksaan, TNI-Polri, BUMN, Tenaga Guru, Maskapai Penerbangan, Perhotelan, Perusahaan Swasta, Ustadz hingga ASN dibawah naungan Pemkab Belitung.

“Akhirnya terbentuk dan bergabung lah di WA grup bernama Sundanese. Disini kami bisa saling bersilahturahmi, selain pertemuan langsung di Kopi Kong djie atau di tempat kuliner lainnya,” ungkapnya.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya