Pikat Pengunjung Belitung Expo, DPPKBPMD ‘Bagi-bagi Hadiah’

BELITUNG – DPPKBPMD Kabupaten Belitung ‘Bagi-bagi Hadiah’ kepada pengunjung Belitung Expo 2019, yang mampir ke standnya, Rabu (3/7) malam. Bagi-bagi hadiah undian doorprize itu, dilakukan langsung Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Nurman Sunanda didampingi Ketua Dharma Wanita DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Kabid, Kasi dan staf dilingkungannya.

Namun, cara mendapatkan hadiah doorprize, Kompor Gas, Rice cooker, Dispenser, Kipas Angin dan Setrika itu, bisa disebut sangat mudah. Sebab, semua data jawaban dapat dicari di stand yang dipamerkannya. Yaitu, dalam tenda utama Belitung Expo tahun ini, yang bertempat di Pantai Wisata Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan.

Baca juga :

Disisi lain, pengundian hadiah doorprize ini juga tergolong cukup unik. Hanya melalui kuisioner yang telah disediakan, pengunjung wajib menjawab 10 pertanyaan tentang tugas dan fungsi Bidang-Bidang DPPKBPMD Belitung. Bidang-Bidang yang dimaksud, adalah Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Bidang Keluarga Berencana dan Bidang Pengendalian Penduduk.

“Alhamdulillah, dengan adanya kuis tersebut, setiap hari stand kami selalu ramai dikunjungi. Moment ini sekaligus kami sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terutama, terhadap program-program dan tugas serta fungsi DPPKBPMD,” kata Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung.

Nurman Sunanda menambahkan, selain mengedukasi masyarakat, stand DPPKBPMD yang ikut serta dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-181 ini, juga menjual produk unggulan desa (prodes).

“Diantaranya, gule kirik (gula aren) dengan bungkus daun pale yang selalu laris manis dari gunung riting, serta produk makanan UP2KSS binaan DPPKBPMD,” ujarnya. (***)