Perum Bulog Cabang Bangka Sudah Dulu Berlakukan BPNT

PANGKALPINANG – Perum Bulog Cabang Bangka ternyata sudah lebih dulu memberlakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyaluran BPNT Non Program Keluarga Harapan (NON-PKH) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) ini sudah dimulai awal tahun 2018 lalu.

“Untuk BPNT kita mulai startnya awal tahun 2018. Tahap satunya, di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. Dan tahap duanya di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, dan Bangka Tengah. Tahap dua ini mulai alokasinya Bulan Juni 2019,” kata General Manajer (GM) Perum Bulog Cabang Bangka, Taufiqurokhmah TD kepada dunieusaha.com, Rabu (11/9) siang.

Baca juga :

Menurut Pipi sapaan akrab Taufiqurokhmah, dalam penyaluran BPNT NON-PKH ini pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa warung. Misalnya untuk Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, kerjasama telah terjalin sejak Bulan Maret 2018 lalu. Sementara kabupaten lainnya mulai Bulan September 2019.

“Bantuan dari kami berupa beras. Hingga saat ini sekitar 200 Ton yang disalurkan,” ungkapnya.

GM Perum Bulog Cabang Bangka ini menjelaskan, namun kebutuhan beras setiap KPM berbeda-beda. Sesuai keinginan mereka, ada yang sepuluh, delapan dan lima kilogram.

“Jadi itu tergantung. Sebab, mereka diberi kebebasan untuk memilih. Dan perlu diketahui bersama bahwa BPNT ini komoditinya adalah beras dan telur,” pungkasnya. (rel)