Perkuat Sinergi Pembinaan WBP, Kalapas Tanjungpandan Kunjungi DKUKMPTK Belitung

BELITUNG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, SH, MH, didampingi Kepala KPLP M. Jawad Cirry, AMd.IP mengunjungi Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung.

Kunjungan Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam rangka menjalin sinergitas yang baik bersama Pemerintah Daerah ini, disambut hangat oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perdagangan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, Adnizar, SH, diruang kerjanya, Jumat (7/2) pagi.

Baca juga :

Romiwin Hutasoit, SH, MH mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan koordinasi pelaksanaan kinerja. Sekaligus juga perkenalan diri sebagai Pejabat Baru di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan beberapa program-program Pembinaan Kemandirian yang telah berjalan, termasuk kendala-kendala yang dihadapi saat ini.

“Terimakasih kami sudah diterima dengan baik dalam kunjungan ini. Semoga silaturahmi ini dapat meningkatkan kerjasama diantara instansi kita. Ke depan kami mengharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak hanya mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan saja. Tetapi mereka juga mendapat pengakuan berupa sertifikasi,” kata Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Romiwin Hutasoit, SH, MH berharap, semoga sinergitas yang baik ini akan berhasil mencetak WBP. Sehingga, menjadi Tenaga Kerja Mandiri ketika bebas nantinya.

“Selain itu, kami juga berupaya meningkatkan kontribusi terhadap penerimaan negara berupa PNBP. Untuk itu kami harapkan produk-produk KUKM yang dihasilkan oleh Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga bisa dibantu pemasarannya,” ucapnya.

Halaman selanjutnya