Peringati HUT RI Ke-75, Kantor Imigrasi dan Bea Cukai Tanjungpandan Kolaborasi Gelar Gowes Bareng

BELITUNG – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan dan Bea Cukai Tanjungpandan menggelar kegiatan gowes bersama, Sabtu (15/8/2020) pagi. Gowes bersama yang diikuti sebanyak 60 peserta ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia (RI).

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, SH, MH, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpandan Sugeng Pamilu Karyawan, GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Hambar Wiyadi, Direktur RSUD Marsidi Judono dr. Hendra, Sp.An tampak mengikuti kegiatan yang berpusat di Kantor Imigrasi Tanjungpandan tersebut.

Baca juga :

Rute yang dilalui pada kegiatan ini sepanjang 24 Kilometer. Mulai dari Kantor Imigrasi Tanjungpandan melalui Air Raya-Danau Kaolin-Simpang Bicong-Air Serkuk-Jalan Pattimura-Tanjungpendam hingga berakhir finish di Kantor Bea Cukai Tanjungpandan. Sepanjang perjalanan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan, Jerry Kurniawan. Yaitu untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Belitung.

“Jadi tidak hanya dalam konteks bekerja, namun dalam berolahraga pun perlu adanya kerjasama,” kata Wisnu terkait kolaborasi Imigrasi-Bea Cukai Tanjungpandan yang kemudian diikuti sejumlah instansi lain hingga terselenggaranya kegiatan Gowes Bareng ini.

Menurut Wisnu, gowes dalam rangka peringatan HUT RI ini memiliki esensi tersendiri dan tak hanya sekedar kegiatan olahraga.

“Sebab, semangat kebersamaan dan kekeluargaan pada acara ini menjadi representasi komitmen dalam mengisi kemerdekaan. Apalagi bagi kami yang sama-sama bekerja sebagai pelayan publik,” pungkasnya.

Selain mengadakan Gowes Bareng yang dilaksanakan bersama instansi lain pada Sabtu (15/8), Kantor Imigrasi Tanjungpandan juga menggelar kegiatan gowes untuk internal pegawai pada Minggu (16/8). Kegiatan yang juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI tersebut mengambil rute Pantai Tanjungtinggi-Pantai Tanjungkelayang. (rel/imigrasi)