Peringati HUT Ke-31, PPI Belitung Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

BELITUNG – Dalam rangka memperingati HUT Ke-31 Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Pengurus Kabupaten PPI Belitung melaksanakan kegiatan sosial bersama anak yatim di Panti Asuhan An-Nisa Ftiriani, Senin (21/12/2020).

Kegiatan bertema, ‘Bangkit Untuk Indonesia Kuat’ ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung beserta Pengurus dan Anggota PPI. Kedatangan rombongan disambut oleh Pengasuh Panti Asuhan Nelly Rosila bersama anak-anak asuh Panti Asuhan dengan kecerian dan nyanyian gembira.

Baca juga :

Acara yang penuh dengan kecerian itu diisi dengan nyanyian dan bermain bersama. Selanjutnya diserahkan bantuan buku bacaan, pakaian kaos olahraga serta masker. Dan ditutup dengan do’a dan makan bersama.

Pengasuh Panti Asuhan An-Nisa Ftiriani mengucapkan, terimakasih kepada PPI Kabupaten Belitung yang telah berkenan hadir memberikan semangat dan motivasi untuk anak-anak panti asuhan. Ia menjelaskan pentingnya rasa syukur dalam menjalani kehidupan, yang terkadang sering terlupakan. Misalnya, untuk mencintai kedua orang tua.

“Bersyukur lah kita ketika masih bisa merasakan kasih sayang kedua orang tua dan memiliki tempat untuk mengadu saat-saat dalam kesusahan. Sebab, segala kebutuhan tersebut masih bisa kita rasakan dan dipenuhi oleh orang tua,” pesan wanita yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Belitung itu.

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung, Yovie Agustian Putra menjelaskan, HUT PPI Ke-31 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa sesuai dengan arahan pemerintah.

selanjutnya