Peringati HBP ke-56, Lapas Tanjungpandan Bagi-bagi Sembako dan Semprot Disinfektan

BELITUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan bagi-bagi paket sembako dan melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah-rumah warga di Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-56 ini untuk mempererat Tali Kasih kepada masyarakat, mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid 19) dan sebagai tanda ucapan syukur di Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini.

Baca juga :

Kasi Binapi Giatja melalui Kasubsi Registrasi & Bimkemas Endang Meidiansyah, S.AP menjelaskan, kegiatan ini menyasar kepada masyarakat Desa Cerucuk yang berada disekitar lingkungan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Khususnya kepada warga yang terdampak secara ekonomi atas wabah Covid-19.

“Pada kegiatan ini kami juga melakukan penyemprotan disinfektan, atas masukan dari beberapa warga sekitar. Semoga bantuan yang kami berikan di Hari Bhakti Pemasyarakatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan 1441 Hijriah,” ucapnya.

Senada, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menuturkan pelaksanaan Bhakti Sosial hari ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Jajaran Pemasyarakatan Se Indonesia.

“Namun kami dari Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melakukan pembagian sembako dari rumah-kerumah. Silaturahmi ini untuk saling mengenal dengan warga sekitar, serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

Halaman selanjutnya