Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, Kajari Belitung Ingatkan Pentingnya Integritas dan Profesionalitas Kerja

BELITUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun, di Gedung Satya Kejari Belitung. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin melalui video virtual, Rabu (22/7/2020) pagi. Kegiatan ini merupakan Puncak Acara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun.

Kajari Belitung, Ali Nurudin, SH, MH mengatakan pada Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini pihaknya mengadakan beberapa kegiatan yang digelar secara sederhana dengan tema “Terus Bergerak dan Berkarya.”

Baca juga :

Diantaranya, memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat pada tanggal 15 Juli 2020, mengadakan kegiataan olahraga untuk internal Kejari Belitung, upacara virtual/video conference, syukuran serta memberian tali asih untuk purnawirawan Kejaksaan.

“Harapan saya pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini, mudah-mudahan ke depan kita terus meningkatkan, integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. Pesan ini sesuai dengan sambutan Bapak Jaksa Agung RI, tadi,” kata Ali Nurudin, SH, MH.

Menurut Kajari Belitung, integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi di masa pendemi Covid-19 seperti sekarang, banyak sekali tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Kejaksaan.

“Misalnya pada masa pendemi Covid-19 ini kita melakukan pengawasan maupun pendampingan hukum pada program-program pemerintah daerah, salah satunya adalah program bansos. Tujuan dari pengawasan maupun pendampingan hukum ini untuk memberikan dampak positif untuk masyarakat. Sehingga bantuan yang disalurkan tersebut betul-betul tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Halaman selanjutnya