Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Belitung Gelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris Tingkat SMP

BELITUNG – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung menggelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris Tingkat SMP Se-Tanjungpandan, di Ruang Aula Kejari Belitung, Senin (9/11) pagi.

Lomba Pidato Berbahasa Inggris bertema ‘Generasi Millenial Anti Korupsi’ ini, diikuti sebanyak 22 peserta. Mereka merupakan, pelajar dari SMPN 1 Tanjungpandan, SMPN 2 Tanjungpandan, SMPN 3 Tanjungpandan, SMPN 4 Tanjungpandan, SMPN 5 Tanjungpandan, SMPN 6 Tanjungpandan dan SMPN 7 Tanjungpandan.

Baca juga :

Selain itu, adapula peserta pelajar dari SMP Anugrah Tanjungpandan, SMP Bina Insani Tanjungpandan, SMP Keluarga Universal Tanjungpandan, SMP Regina Pacis Tanjungpandan maupun SMP Yaperbel.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurudin SH, MH mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional tahun ini pihaknya mengadakan Lomba Pidato Berbahasa Inggris Tingkat SMP. Tujuannya, menyiapkan kemampuan generasi muda dalam Berbahasa Inggris.

“Dengan diadakannya lomba pidato Berbahasa Inggris ini, kami berharap kita tidak lagi tertinggal dalam hal komunikasi kedepannya. Sebab, Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional yang sering digunakan di seluruh dunia,” pesan Ali Nurudin SH, MH kepada dunieusaha.com.

Oleh karena itu, ujar Kajari Belitung, kemampuan Berbahasa Inggris harus ditanamkan mulai sejak dini. Sehingga, ketika mereka dewasa nanti, sudah terbiasa menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupannya sehari-hari. Sebab mereka adalah calon pemimpin masa depan, yang akan menggantikan pemimpin-pemimpin bangsa, dimasa mendatang.

“Saya berharap mudah-mudahan pembinaan terhadap pelajar-pelajar SMP tersebut, terus berlanjut. Apalagi rata-rata dari mereka ini masih berusia antara 12-15 tahun, yang tentu masih membutuhkan arahan dan bimbingan dari kita semua,” pungkasnya. (rel)