Peringati Hari Anak Sedunia, Wabup Belitung Ajak Menjaganya Dengan Edukasi dan Cinta Kasih

Hari anak
Isyak Meirobie

BELITUNG – Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie mengucapkan Selamat Hari Anak Sedunia tanggal 20 November 2019. Dihari Anak Sedunia tahun ini, Isyak Meirobie berharap semoga seluruh pemimpin di Dunia bisa bekerja dengan bijak dan menggunakan hati. Sehingga berpihak kepada hak hidup anak yang semakin layak hari demi hari.

“Inti dari semua ini adalah bagaimana anak bisa mendapatkan kebahagiaan sesuai dengan dunianya. Supaya mereka bisa berekspresi dan tumbuh kembang menjadi anak yang berguna,” kata Isyak Meirobie kepada dunieusaha.com, Rabu (20/11) pagi.

Baca juga :

Menurut Mantan Wakil Ketua DPRD Belitung ini, anak adalah tunas keberlangsungan hidup dunia. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat ditunjuk menyediakan fasilitas dan memberikan perlindungan kepada anak. Sebab tantang yang dihadapi anak zaman sekarang sangat lengkap. Diantaranya, proxy war, narkoba dan dismoral.

Isyak Meirobie menambahkan, disamping itu tantangan yang dihadapi saat ini adalah tergerusnya kearifan lokal, edukasi budaya dan norma sosial. Karena digitalisasi membuat kita lebih egois dan kekerabatan interaksi sosial terkadang menjadi sebuah barang langka.

“Anak adalah berlian hidup. Untuk itu, semua harus menjaganya dengan edukasi dan cinta kasih serta segala usaha dan upaya,” pesan Politisi Partai NasDem itu. (iwan)