Pemkab Belitung Pastikan Tidak Ada Mudik dan Cuti Lebaran untuk ASN Tahun ini

BELITUNG – Pemkab Belitung memastikan tidak ada mudik dan cuti bersama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya pada Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020M. Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Saprin.

“Mulai hari selasa kami sudah aktif lagi bekerja. Sebab cuti bersama idul fitri tahun ini dialihkan ke Bulan Desember,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Selasa (19/5/2020) pagi.

Baca juga :

Saprin menjelaskan, terkait pengalihan cuti bersama tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Belitung Nomor : 800 / 822 / III / BKPSDM, yang dikeluarkan pada tanggal 20 April 2020. Karena itu tahun ini tidak ada yang mudik dan cuti lebaran.

“Kalau nanti pada hari selasa itu dia (ASN) tidak seluruhnya masuk, ada kemungkinan yang bersangkutan masih kena jadwal Working From Home (WFH) atau kerja dari rumah.”

“Sebab kondisi sekarang ini belum normal (akibat pandemi virus corona atau Covid-19). Sehingga yang masuk kantor cuma 30 persen dari jumlah pegawai di OPD masing-masing,” ujarnya.

Oleh karena itu Saprin berharap kepada rekan-rekan sesama Kepala OPD selalu memantau kehadiran pegawai sesuai jadwal kerja yang telah ditetapkan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

“Untuk sanksi memang belum ada. Namun kami selalu memantau daftar kehadiran mereka melalui jadwal kerja yang sudah ditetapkan oleh Kepala OPD masing-masing,” pungkasnya. (iwan)