Pemkab Belitung Janji Bakal Berusaha Semaksimal Mungkin Hadapi Penyebaran Corona

IST.

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan berusaha semaksimal mungkin menghadapi penyebaran wabah virus corona (covid19) di Kabupaten Belitung.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie menanggapi pengumuman Presiden Joko Widodo terkait dua warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus corona.

Baca juga :

Menurut Wabup Belitung, saat ini Pemkab Belitung sudah mempersiapkan ruang perawatan khusus atau isolasi di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Kesiagaan juga dilakukan di Bandara dan KKP Bandara, termasuk kesiagaan di Pelabuhan dan KKP Pelabuhan.

Namun, kekuranggan dan lain sebagainya sedang dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kami berusaha semaksimal mungkin sesuai sOP dan protokol penanganan covid19. Apalagi, Belitung merupakan daerah wisata. Artinya kami harus lebih siap, agar memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi wisatawan,” tegas Isyak Meirobie, Senin (2/3/2020) malam.

Politisi Partai NasDem itu menghimbau, apabila ada yang merasakan demam atau riwayat demam dan batuk, pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan terdekat dan informasikan ke dokter riwayat perjalanan 14 hari terakhir sebelum sakit.

“Jika iya, silahkan lapor ke Public Safety Center Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dengan nomor 119/08174119119. Bisa juga ke Hotline Kementerian Kesehatan RI, dengan nomor 021-5210411/082112123119,” pungkasnya. (iwan)